MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN

MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitYDNv4IYNgHn7MwiQ5By4PjGg-BaO0MMUm-BpLJOPoINRcwT1Nfp6x_tbHVrSclU0c7-c-EH50qAadEVfvRtHy4y4Ih7iaNhUnJRLVx-meK79yXYxwRLm4e4QKr26ipsME2aa-DHPrJJd/s72-c/madu.jpg


Jauh sebelum ilmu pengetahuan berkembang seperti sekarang, madu telah disebutkan di dalam kitab suci Al-Qur'an sebagai suplemen dan obat yang luar biasa bagi umat manusia ! :
"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." (QS. An-Nahl: 69).
Dari ayat di atas tertulis, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Oleh karena itu tak perlu diragukan lagi bahwa madu sebagi obat, tidaklah bohong, bahkan sebelum ilmu kedokteran menemukan khasiat madu, Al Qur'an telah menyatakan sebelumnya.
Kandungan dan nutrisi yang terdapat dalam madu
Madu banyak mengandung zat seperti protein, asam amino, karbohidrat, vitamin, mineral serta zat-zat lain yang bermanfaat seperti kalsium, kalium, magnesium, dan zat besi. Madu dapat menurunkan tekanan darah dan melancarkannya karena mengandung senyawa asetikolin. Selain itu, madu juga banyak mengandung antibiotik dan berbagai asam organik seperti asam malat, sitrat, laktat, dan oksalat. Berikut ini analisa kandungan madu secara umum yang dikutip dari wikipedia.
Fruktosa: 38.2%
Glukosa: 31.3%
Maltosa: 7.1%
Sukrosa: 1.3%
Air: 17.2%
Gula paling tinggi: 1.5%
Abu (analisis kimia):0.2%
Lain-lain: 3.2%
Manfaat dan Khasiat Madu
Madu memang banyak digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit sejak dulu. Jadi tidak heran jika madu murni banyak dicari hingga kini. Berikut ini beberapa manfaat madu untuk kesehatan.
Mengobati luka bakar.
Pengobatan sakit tenggorokan dan batuk
Memperkuat janin lemah didalam kandungan.
Membantu meningkatkan perkembangan sel otak pada balita.
Meningkatkan nafsu makan
Dapat menurunkan kadar gula untuk penderita diabetes
Mencegah maag, radang usus, dan infeksi lambung
Menghancurkan batu ginjal batu kandung kemih
Menghilangkan nyeri sakit gigi
Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
Khasiat madu memang sudah tidak diragukan lagi. Madu merupakan bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti penggunaan obat berbahan kimia. Madu bisa dikonsumsi oleh siapa saja jadi tunggu apalagi? Gunakan manfaat madu yang berlimpah untuk kesehatan tubuh kita., Jadi konsumsilah madu, yang asli tentu saja...

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Made In Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger | 2013 Templates